Jumat, 27 Februari 2015

Tips Buat Anak Perantau Yang Kangen Orang Tua

Haloo.. kali ini saya ingin berbagi pengalaman buat temen" perantau yang lagi jauh dari orang tua,  khususnya buat temen" cewek loh yaa.




Gimana sih rasanya pertama kali temen" jauh dari orang tua ? huhuhu pasti sedih dan kangen yaa apa lagi itu pertama kalinya temen" jauh dari orang tua. Oke langsung aja yaa ini tips buat temen" perantau yang lagi kangen ortu kalian :

Kumpul Bareng Teman/Pacar
Nah, cara pertama ini bisa membuat kamu merasa senang dan bisa menghilangkan rasa sedih juga loh. Tidak hanya itu, hal ini juga bisa membuat kamu terbiasa untuk lebih bersosialisasi dengan lingkungan baru dan juga kamu bisa berbagi pengalaman dengan mereka dan menceritakan tentang kesedihan kalian.

Olahraga 
Kenapa olahraga ? Cara ini bisa mengurangi beban pikiran kamu ketika kamu benar" merasa kangen dengan orang tua dan tidak ingin melakukan apapun ketika merasa sedih. Jadi, jangan bersedih terus dan malas gerak yaa ^_^

SMS/Telfon Orang Tua
Hal ini perlu banget karena kalian pasti ingin berbagi cerita dengan mereka. Meskipun rasanya bertambah sedih karna tidak bisa bertatap muka langsung, tetapi semangat dan doa dari orang tua yang buat kita tetep kuat dan bisa belajar mandiri karna jauh dari mereka.

Ibadah
Okee terakhir ni jangan sampai ketinggalan, ke Gereja/Mesjid dan berdoa adalah kunci utama untuk selalu minta petunjuk sama Tuhan ketika sedang sedih, senang maupun susah.

Itu tadi tips yang bisa kalian lakuin ketika kangen orang tua, semoga bermanfaat. Spiritt for the nomads yeeey \(^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar